Minggu, 10 Oktober 2010

10.10.10

VIVAnews - Bagi mereka yang percaya atau menyukai takhayul, hari ini dianggap sebagai tanggal "keramat." Itulah sebabnya pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2010, banyak pasangan pengantin di penjuru dunia melangsungkan pernikahan.
Baik orang Barat maupun orang Timur yakin hari ini adalah hari keberuntungan untuk memulai salah satu babak yang penting bagi hidup mereka.

Anna Ryan di Sydney, Australia, adalah seorang wanita yang percaya betul dengan peruntungan horoskop dan dia meyakini bahwa hari ini adalah hari terbaik. Dia mengatakan bahwa segala hal yang dilakukan pada hari ini akan berakhir baik dan penuh keberuntungan.

Hal itulah yang membuat guru taman kanak-kanak ini harus bersabar menunggu selama dua tahun demi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Chris Skaroupka pada tanggal 10 Oktober 2010.

“Saya mencari horoskop perkawinan kami hari ini sudah sejak lama, dan menurut horoskop, hari ini adalah hari yang sangat positif,” ujar Anna seperti dilansir dari laman The Sunday Telegraph.

Bukan hanya Anna yang berpikir demikian, menurut kantor catatan pernikahan dan kelahiran Sydney, terdapat 1000 pasangan yang akan melangsungkan pernikahannya hari ini. Kantor tersebut mencatat bahwa hari ini adalah hari pernikahan tersibuk sejak tahun 1856. Kantor ini bahkan mempekerjakan orang tambahan untuk mengatasi banyaknya angka pernikahan pada satu hari.

“Bahkan banyak dari mereka sudah menunggu hari ini untuk menikah sejak tahun 2001, mereka mengatakan bahwa hari ini sangat menguntungkan, penting dan mudah untuk diingat,” ujar juru bicara kantor tersebut, Alana Sheil.


Angka Keberuntungan
Keputusan para pasangan untuk melangsungkan pernikahan di hari ini tidak lain adalah karena keyakinan peruntungan berdasarkan perhitungan tanggal. Pada tanggal ini menurut para ahli numerologi dan perhitungan China adalah hari terbaik yang jarang sekali ada.

Para pasangan terutama mengincar pernikahan pada pukul 10.10, jika dideretkan maka terbentuklah banyak angka sepuluh, tanggal 10-10-10, jam 10.10. Deretan angka sepuluh ini pertama kalinya terjadi dalam jangka waktu 100 tahun.

Para ahli numerologi mengatakan bahwa deretan angka 10 ini disebut “10 sempurna” yang melambangkan waktu yang sangat hebat dan kelahiran kembali.

Menurut perhitungan China, tanggal ini disebut “Shi Quan Shi mei” atau “sempurna di segala hal”. Artinya, hari ini adalah hari terbaik untuk melangsungkan pernikahan. Banyak warga China yang meyakini hal ini, itulah sebabnya pesta pernikahan di China pada hari ini sudah dimulai pada pukul enam pagi.

Menurut laman Mail Online, di distrik Haidian, Beijing, China, saja terdapat lebih dari 1.200 pasangan yang mendaftarkan pernikahannya hari ini. Tak heran bila hari ini memiliki jadwal pernikahan terbanyak dalam satu tahun.

Menurut majalah Brides, di Inggris terdapat 31.000 pernikahan pada hari ini. Jumlah ini sepuluh kali lipat dari jumlah pernikahan di hari biasa.

Menurut ahli astrologi dan fisika Australia Milton Black, tanggal 10-10-10 adalah tanggal dengan perhitungan astrologi yang sempurna. Tanggal ini menurutnya adalah tanggal yang dipenuhi dengan harapan, keberuntungan dan sangat positif, terutama yang berhubungan dengan uang dan bisnis.

Black juga mengatakan bahwa wanita juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk hamil pada hari ini.

“Beberapa pasangan akan menikah, berbulan madu dan mungkin akan langsung hamil pada malamnya. Mereka yang mengharapkan anak tidak akan menemukan hari yang lebih baik untuk masa subur dan kehamilan dibanding hari ini,” ujarnya.

“Setiap anak yang lahir pada hari ini akan memiliki sifat yang positif dan sangat beruntung serta akan menjadi seorang pemimpin,” lanjut Black lag
VIVAnews.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com