Minggu, 05 Agustus 2012

Bagaimana mempebaiki jaringan WI-FI


Bagaimana mempebaiki jaringan WI-FI


Sejumlah masalah dapat menimpa koneksi WiFi dan menyebabkannya tidak berfungsi. Ini termasuk browser yang tidak benar pengaturannya, kesalahan dalam sambungan kabel, password salah tempat atau hanya modem yang membutuhkan reset. Untungnya, Anda tidak memerlukan keahlian teknis atau instrumen khusus untuk pemecahan masalah dan perbaikan koneksi WiFi Anda. Item yang hanya Anda perlu tangani untuk memperbaiki jaringan nirkabel Anda adalah dokumentasi, asli resmi atau manual yang disertakan dengan router nirkabel Anda. 
  •   Periksa browser Anda untuk masalah yang  pertama, sebelum Anda  meninggalkan komputer Anda mungkin menampilkan "Work Offline" pilihan diaktifkan. Opsi ini terletak di bawah tab "File" di sisi kiri atas toolbar di browser web Anda. Klik ini daftar "Work Offline" untuk hapus centang, jika perlu.
  • Pastikan ethernet kabel Anda terhubung dengan benar, baik untuk modem broadband dan router nirkabel . Kabel ini  membentang antara dua dan colokan ke port ethernet di belakang keduanya. Jika kabel ini  longgar pada titik sambungan, Anda harus memperbaiki sebelum berharap untuk mendapat sinyal WiFi Anda lagi.
  • Tekan "Reset" tombol yang terletak di muka depan, atas atau belakang modem broadband. Posisi tombol ini bervariasi tergantung pada model router Anda. Menekan tombol ini akan memungkinkan modem Anda untuk menginisialisasi ulang, dan ini dapat memecahkan masalah Anda setelah boot modem kembali.
  • Ambil manual router anda, produsen akan biasanya menyediakan baik password default untuk router dan alamat web khusus yang dapat Anda gunakan untuk mengakses pengaturan jaringan Anda dan melakukan perubahan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghindari masalah koneksi lanjutan jika Anda lupa password jaringan nirkabel Anda.
  • Masukkan alamat web Anda ke browser web Anda dan arahkan ke halaman. Sebuah kotak dialog akan muncul yang meminta password, jadi masukkan password dari manual.
  • Pilih enkripsi keamanan dan password baru untuk menggantikan password lama Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki "WPA" enkripsi yang dipilih. WPA adalah teknik enkripsi unggul "WEP" dan selalu harus dipilih. Juga, ketika memilih password, memastikan bahwa Anda dapat dengan mudah mengingatnya .Namun, perlu diingat bahwa hacker mungkin mencoba untuk mengakses koneksi Anda dan mencuri bandwidth Anda, jadi jangan membuat password terlalu sederhana dan mudah untuk dipastikan.
  • Uji koneksi WiFi Anda lagi. Selamat mencoba

Template by : kendhin x-template.blogspot.com