Selasa, 13 Desember 2011

Memenangi Bisnis Warnet


Memenangi Bisnis Warnet
Untuk memenangi Bisnis warnet yang telah menjamur dipelosok daerah saya akan memberikan beberapa tip’s untuk memenangi bisnis warnet:

Lokasi.

          Pilihlah lokasi yang strategis, yg dekat dengan perumahan, dekat dengan sekolahan, kampus dan anak2 nongkrong.Tidak mesti harus dipinggir jalan raya karena sewanya mungkin cukup tinggi,Perhatikan wilayah sekitar, jika sudah banyak warnet & Game berdiri disitu, sebaiknya anda hindari lokasi tersebut, selain anda bisa mematikan bisnis tsb, anda juga dikhawatirkan tidak bisa berbalik modal.
Ada cukup lahan parkir, minimal parkir motor.

 Koneksi Internet.

          Jika anda mendapat tawaran Bandwith yang jauh lebih murah dibawah harga pasaran, anda harus berhati2. Sebab kwalitas Bandwith sangat menentukan baik/tidaknya warnet anda.
Untuk Koneksi internet sarannya sbb:

·         Koneksi ADSL, pastikan bandwith anda dapatkan 512Kbps dishare tidak terlalu banyak. (Minimal dijamin tidak dibawah 52Kbps)
·         Koneksi Wireless, pastikan ISP anda tidak lebih dari 5KM dari jarak anda, tidak sering interfrensi, dan Minta jalur Lokalnya 1Mbps dan Jalur Internationalnya paling tidak 512Kbps.
·         Tidak disarankan menggunakan Jalur CableVision dengan paket personal, kecuali LeasedLine.
·         Pastikan anda memakai ISP yang bertanggung jawab dan siap melayani keluhan anda jika terjadi kerusakan (Walaupun kami paham betul, tidak ada satupun ISP yang bisa menjamin lancar 100%)
·         Cek terus kwalitas Internet anda dengan cara sbb:
Kecepatan lokal dengan klik www.speedtest.net
Selalu masuk ke C:>ping
www.ragnarok.co.id -t
atau masuk ke C:>ping
www.google.com -t  koneksi internet ini sangat mempengaruhi keberadaan setiap pelanggan warnet tersebut, koneksi yang baik tidak akan mengakibatkan lack pada game yang akan dimainkan.ini adalah jaminan utama warnet kita akan terus dicari orang.  

Spesifikasi Unit Komputer.

          Jika anda memilih komputer sebaiknya tanya kepada penjual bahwa komputer yang akan beli sesuai dengan spek yang diperlukan untuk warnet dan game on Line.
Contohnya:
Untuk Game On Line : Minimal Pentium 4/AMD Setara.
Ram 1GB
HDD 160Gb atau 250GB
LCD 17" / 19"
Graphic Card 512MB / 1GB
Sedangkan jika hanya untuk warnet:
Minimal Pentium Celeron/AMD SEMPRON
Ram 512
HDD 80GB
Monitor Layar Datar 17"
Disarankan memakai LCD, karena CRT Mulai ditinggalkan akibat membuat mata lelah.

Ruangan
          Selalu dingin, pakai AC yang Hemat Listrik,
Ruangan yang bersih dan nyaman.
Kursi memakai dudukan untuk tangan, dan sandaran bahu yang tinggi (Minimal kursi manager)
Jika warnet usahakan ada ruangan Privasi dengan pembatas (Partisi)

Update game on time
Biasanya pengunjung tidak mau rugi dengan harus menunggu game yang akan dimainkan harus update atau patch terlebih dahulu, mereka biasanya meminta operator untuk menggunakan pasword admin untuk update game tersebut, untuk mengatasi hal ini setiap game yang menjadi prioritas pengunjung harus sudah terupdate sebelum pengunjung datang.

paket pada billing

          merupakan penarik bagi pengunjung untuk memberikan paket menarik yaitu dengan mengurangi jumlah nominal yang dibayar setiap pertambahan jumlah paket atau pemakaian sewa komputer di warnet kita. hal ini juga untuk antisipasi  kompetitor sekitar warnet kita berada.

kompetisi internal
          diadakan per 3 bulan untuk memberikan reward bagi para pelanggan mendapatkan hadiah menarik dari warnet kita, melalui suatu kompetisi yang fair play di dalam warnet kita.

Program member get member
          Memberikan bonus kepada setiap pelanggan yang membawa temannya untuk bermain di warnet kita. berupa billing 1 jam atau 0.5 jam gratis.

Membuat group game /Clan
          Pemilik warnet membeli sebuah lambang grup atau clan untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan bermain bersama dalam satu klen yang dimiliki oleh warnet tersebut, sehingga suasana kebersamaan akan lebih terasa di dalam bermain game ketimbang harus membiarkan mereka bermain sendiri menyelesaikan misi mereka sendiri.

Mendengarkan Keluhan Konsumen
          Pemilik warnet harus bisa bergabung dan mengetahui kebiasaan atau tabiat para pelanggannya, atau dikenal asik, terkadang memberikan memberikan utang tapi dalam hitungan itu merupakan bonus bagi para pelanggan yang ingin bermain game tapi kurang uangnya. dan berikan terobosan baru dengan memberikan tarif rendah pada seseorang sehingga dia selalu ingat kalau dia pernah bermain di warnet ini dengan tarif rendah dari warnet orang lain. 

Template by : kendhin x-template.blogspot.com